Survei Nasional Manajemen Risiko

Survei Nasional Manajemen Risiko adalah survei tahunan yang diselenggarakan oleh CRMS Indonesia yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan Manajemen Risiko di Indonesia.

Sebagai yang pertama dan satu-satunya survei Manajemen Risiko di lingkup nasional, temuan-temuan dalam laporan ini telah menjadi acuan ribuan profesional di bidang terkait.

Survei Nasional
Manajemen Risiko 2019

Di Indonesia, isu politik dan dampaknya ke berbagai sektor menjadi salah satu fenomena yang berkembang pesat di tahun 2019. Melalui laporan ini, CRMS berinisiatif untuk mengetahui sejauh mana tingkat perkembangan penerapan manajemen risiko di organisasi tahun ini berdasarkan jenis industri, jabatan responden, dan total aset perusahaan.

Survei Nasional
Manajemen Risiko 2018

Pergerakan politik dan ekonomi global merupakan isu yang menonjol di tahun 2018. Melalui laporan ini, CRMS Indonesia mengkaji bagaimana aspek-aspek tersebut memengaruhi persepsi organisasi Indonesia terhadap risiko yang paling penting di tahun ini, serta memetakan kondisi Manajemen Risiko di Indonesia secara umum.

Survei Nasional
Manajemen Risiko 2017

Laporan ini berupaya untuk menjabarkan dan menganalisis perkembangan Manajemen Risiko di Indonesia selama satu tahun terakhir, bersamaan dengan manfaat dan hambatan penerapan Manajemen Risiko serta usaha peningkatan kapabilitas yang telah dilakukan organisasi Indonesia.

Survei Nasional
Manajemen Risiko 2016

Di tahun 2016, laporan ini ditujukan untuk memberikan gambaran lebih tajam dan konkret mengenai cara perusahaan di Indonesia memanfaatkan Manajemen Risiko sebagai salah satu instrumen strategisnya, terutama dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).